Minggu, 20 Mei 2012

PII Laksanakan Outbond Pelajar


Bireuen – Koordinator Daerah Brigade Pelajar Islam Indonesia (PII) Kabupaten Bireuen, Minggu 20 Mei, laksanakan Outbond Pelajar Se-Kabupaten Bireuen. Kegiatan yang diikuti 83 orang pelajar dari berbagai sekolah SMP dan SMA Se-derajat itu dilaksanakan dikawasan bendungan PP Tepi Mane Kecamatan Juli dan dibuka langsung oleh H. Zainal Mahmud selaku Ketua Perhimpunan Keluarga Besar PII Bireuen.
Kegiatan yang berlangsung selama sehari penuh tersebut berlangsung sukses dan memuaskan. Pjs.Komandan Brigade PII Bireuen, Hidayatullah M.Nasir dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna mengisi hari libur yang biasanya hanya digunakan pelajar untuk kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat dan cenderung negative seperti bepergian ketempat-tempat rekreasi dengan pasangan yang bukan muhrim.
Hal ini dibenarkan oleh Muhammad Furqan selaku Ketua Panitia, “Ketimbang berbuat maksiat dengan pasangan non muslim kan lebih baik ikut Outbond Pelajar, selain mendapat teman baru juga berkesempatan menguji adrenalin dengan berbagai games yang disajikan pihak panitia,” paparnya.
Dalam Outbond ini disajikan beberapa games yang melatih kekompakan sesama peserta dan memacu adrenalin guna melatih rasa percaya diri pelajar yang selama ini sudah sangat krisis jati diri. Games tersebut diantaranya Take my Ball, Titanic, Rafling, dan Flying Fox. Terdapat juga beberapa games yang tidak dapat dimainkan karena keterbatasan waktu yang tersedia seperti Tali Gila dan Spider Web.
Kesuksesan kegiatan ini juga tidak terlepas dari kerjasama pihak panitia dengan UKM PA-LH Alaska Universitas Almuslim yang bertindak sebagai Team Teknis dalam pengelolaan Outbond tersebut. Team yang beranggotakan 7 orang terdiri dari Dipa, Saiful, Mahadir, Sardi, Irzal, Nasry dan Ricy tersebut sukses mendesain paket games menjadi lebih menarik. Hal ini terlihat dari antusias peserta terutama dalam menguji adrenalin melalui game Flying Fox, menurut laporan team teknis, hampir 90% peserta serta beberapa panitia telah mencoba game tersebut dan mengaku sangat puas.
“Saya sangat puas, acaranya menarik dan antusias peserta pun tinggi. InsyaAllah kegiatan serupa akan kita laksanakan kembali pada kesempatan lainnya.” Ujar Risman, salah seorang panitia dengan semangat. -rf- 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar