Kamis, 20 November 2014

Mapala Alaska Umuslim Laksanakan Sehari Tanpa Sampah




Bireuen – Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam-Lingkungan Hidup (UKM PA-LH) Alaska Universitas Almuslim, Rabu (28/5), melaksanakan kegiatan Sehari Tanpa Sampah (STS). Kegiatan yang diikuti sekitar 300 orang dari kalangan mahasiswa, dosen, serta civitas akademika lainnya itu dibuka langsung oleh Wakil Rektor IIUniversitas Almuslim, IrSaiful Hurri, M.Si dan didampingi oleh Kabag. Kemahasiswaan serta turut dihadiri juga oleh Wakil Rektor II serta Pembina Alaska.

Kegiatan yang berlangsung setengah hari tersebut berjalan lancar dan sukses. Ketua Panitia kegiatan, Sardi Gunawan dalam laporannya menyebutkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari paket kegiatan Bumoe Tajaga 2014 dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup se-dunia 2014. Kegiatan ini juga merupakan agenda rutin tahunan UKM PA-LH Alaska dalam mengimplementasikan tujuannya sebagai sebuah lembaga kepecinta alaman dan pelestarian lingkungan. “STS tahun ini merupakan jilid ke-7, secara tujuh tahun berturut-turut oleh UKM PA-LH Alaska”, sebut Rizky Fajar dalam sambutan Ketua Umum.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III mengharapkan kegiatan serupa terus berlanjut secara berkala. “semoga nama Sehari Tanpa Sampah (STS) bukan hanya dilaksanakan sehari saja dalam setahun, tapi kita harapkan kepada UKM PA-LH Alaska agar dapat melaksanakan terus secara berkelanjutan supaya suasana kampus selalu bersih dan indah. “Jika tahun 2013 kita menduduki peringkat tiga kampus terbersih di Aceh, maka kita targetkan tahun ini mampu menjadi peringkat pertama”, imbuhnya.

Pada aksinya, panitia bersama peserta melakukan pembersihan di seluruh areal kampus Universitas Almuslim, serta kawasan Keude Matang. Kegiatan yang terlaksana atas kerjasama UKM PA-LH Alaska Unimus, BEM Pertanian, HMJ Geografi, HMJ Bahasa Inggris serta ormawa kampus lainnya tersebut juga bertujuan menyadarkan masyarakat terutama mahasiswa selaku kaum intelektual akan pentingnya menjaga lingkungan agar bersih, indah dan nyaman untuk kehidupan.

Aksi yang berlangsung selama dua jam tersebut mengambil start dihalaman kampus induk dan finish dihalaman kampus selatan Unimus. Selain itu aksi STS ini juga didukung sepenuhnya oleh pihak Yayasan Almuslim Peusangan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar