Kamis, 20 November 2014

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Alaska Umuslim Laksanakan Penanaman Pohon






 Bireuen – UKM PA-LH Alaska Umuslim laksanakan kegiatan Penanaman Pohon dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni 2014 yang jatuh pada hari Kamis lalu. Kegiatan yang diikuti puluhan mahasiswa tersebut mengambil start di halaman meunasah desa Pante Piyeu, Kecamatan Peusangan, Bireuen.

Kegiatan ini juga merupakan agenda rutin tahunan UKM PA-LH Alaska dalam mengimplementasikan tujuannya sebagai sebuah lembaga kepecinta alaman dan pelestarian lingkungan yang tergabung dalam paket Kampanye Lingkungan Hidup “Bumoe Tajaga 2014”, sebut Rizky Fajar dalam laporannya mewakili panitia pelaksana.

Dalam sambutannya, pejabat desa setempat berharap kegiatan serupa terus dilaksanakan; “Kami masyarakat desa sangat berterimakasih atas kegiatan ini, semoga dapat terus berlanjut dan diberkahi Allah dengan limpahan berkah dan pahala-Nya”.

Usai pembukaan, panitia bersama simpatisan dan undangan melakukan penanaman diarea meunasah setempat. Kegiatan yangturut dihadiri rekan-rekan ormawa kampus diantaranya Pema Umuslim, UKM Shorinji Kempo, UKM Pencak Silat, UKM LDK Formada, serta HMJ Bahasa Inggris tersebut menanam beberapa jenis pohon yaitu pohon keutapang, pala, kurma, serta pohon jeumpa.

“Aksi penanaman pohon ini akan terus berlanjut selama beberapa hari kedepan dengan mengambil lokasi berupa tempat-tempat publik diantaranya meunasah, sekolah dan areal kampus. Penanaman ini nantinya sekaligus menutup rangkaian paket kegiatan Bumoe Tajaga 2014 yang telah kita mulai sejak April lalu”, pungkas Boman (red); panggilan akrab ketua panitia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar